Skip to main content

Belajar Bahasa Asing, Apa Manfaatnya?


Belajar Bahasa Asing, Apa Manfaatnya?

Di era yang semakin maju ini, kemampuan dalam berbahasa asing terutama bahasa inggris sangatlah dibutuhkan, terutama dalam dunia pekerjaan. Setiap perusahaan megharuskan karyawannya mahir berbahasa asing untuk menunjang kinerja karyawan tersebut. Biasanya ahasa inggris lah yang paling diutamakan dalam perusahaan, terutama perusahaan asing.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dipraktekkan dalam menunjang kemampuaan berbahasa inggris Anda :

  1. Belajarlah dengan serius (sungguh-sungguh)
Untuk Anda seorang pelajar atau mahasiswa, perhatikanlah ketika guru sedang menjelaskan. Ketika kita sudah memahami basic atau dasar dalam bahasa asing, kita akan lebih mudah mengerti kedepannya.
  1. Bahasa yang sudah dipelajari itu harus dipraktekkan
    Kita akan menjadi cepat lupa dengan bahasa yang kita pelajari apabila kita tidak menggunakannya. Praktekkanlah supaya kita tidak cepat lupa dan mengasah kemampuan kita dalam bahasa asing.
  2. Menonton film bahasa asing
    Nah biasakan Anda menonton film bahasa asing, biasanya film asing disertakan teks bahasanya masing-masing. Nah disitulah Anda mencoba untuk mentranslate bahasa tersebut ke bahasa Indonesia. Hal ini untuk meningkatkan daya ingat Anda.
  3. Biasakan diri menulis kata-kata dalam bahasa asing secara baik dan benar
    Carilah teman dari negara asing untuk melakukan conversation atau percakapan dengan orang asing tersebut. Dengan Anda melakukan percakapan dengan orang asing, maka Anda tertantang untuk memberikan yang terbaik. Jika orang asing tersebut mengerti dengan chat Anda, berarti Anda sduah berhasil menguasai bahasa asing tersebut.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat! 

Comments

Popular posts from this blog

being someone's answer is actually 'the answer'

sebulan kebelakang sampai hari ini, banyak banget 'kejutan-kejutan' yg gak keduga. ada pahit, manis, bingung, bikin deg-degan, bikin happy, sepi, nangis, banyaaaak deh. suasana hati dibikin gak stabil karna kondisi yg gak ketebak terjadi. pernah di satu kesempatan perjalan pulang dari rumah ke kosan, ada ibu-ibu paruh baya duduk disamping saya waktu naik bis. dia memulai pembicaraan kecil supaya suasana gak jadi awkward. saya cuma merespon sekenanya saja, sebatas menghargai, karna honestly, saat itu pikiran saya sedang bercabang-cabang memikirkan banyak hal. tapi ibu itu terus bercerita banyak hal, sampai hal2 pribadi, permasalahan pribadi yg pernah dia alami di masa lalunya yg pahit, yg membuat dia jadi tegar sampai sekarang, padahal saya tidak bertanya sama sekali tentang hal itu, tapi dia terus bercerita tanpa jeda. entahlah, mungkin dia butuh teman curhat, pikir saya seperti itu. dengan sabar saya mendengarkannya dan memberikan saran yang sewajarnya, karna saya pikir, ibu

The Right One

Sebuah permbicaraan yang disukai banyak orang, tapi, tidak semuanya berhasil melewatinya dengan baik. Memiliki definisi yang berbeda-beda, dari mulai deskripsi yang benar hingga yang melenceng. Rumit. Terkadang kau bisa merasakannya tapi tidak bisa menjelaskannya dengan kata-kata yang tepat. Kita mengenal hal tersebut dengan sebutan cinta, tapi aku lebih senang menyebutnya dengan kata Kasih. Sebuah kata dengan berbagai perasaan yang terkandung didalamnya. Kekacauan, rindu, marah, sedih, depresi, bahagia, kuatir, air mata. Bagaimana kau mendefinisikannya ? Pertanyaan yang sangat klasik didengar, tapi silahkan jawab dalam hatimu masing-masing. Ada yang bilang cinta bisa membuat orang yang kuat menjadi lemah atau sebaliknya, cinta membuat seorang idealis menjadi "bodoh", ada yang bilang cinta hanya omong kosong. Semua definisi tergantung pada pengalamanmu tentang cinta itu sendiri. Tapi setidaknya setiap manusia pernah mengalami anugerah Tuhan yang "aneh" ini sekali d

break the addiction, live your real life.

"Do you ever feel bad when you seeing at your cell phone mostly more than seeing at the people in around you?" I have found myself that way in the past, and maybe you are who’s reading this became the one of the “victim” of social media addict. In this modern era, as we know that we cannot live without technology. Technology become the one of human needs. Technology also help us to make everything becomes easier. But most people use technology in the wrong way (for example: Smartphone/Social Media). Checking your cell phone constantly and hearing for other’s people saying, yelling, commenting & discussing through the social media. You become busy on it without realizing that you have lost your productive times and killing your relationship with people in the front of you or with the people you love . Passing up opportunities to be socializing, join into the conversation, or have a small talk, joking, and supporting one each other with people in front of you be